Rabu, 24 Februari 2010

Terminator Salvation, Perang antara Manusia dan Robot di tahun 2018


Release Date:
21 May 2009 (Intl.)
27 May 2009 (Ind.)
Sutradara:
McG
Studio :
Warner Bros
Category:
Action, Adventure, Sci-Fi, Thriller

Saya akan membahas sedikit review dari film ini terlebih dahulu.
Jadi Begini Ceritanya.. :p

Film ini dibuka dengan adegan penantian eksekusi Marcus Wright (Sam Worthington), sang terpidana mati kasus pembunuhan kakaknya sendiri dan dua orang polisi. Di sebelahnya, duduk Dr. Serena Kogan (Helena Bonham Carter), yang berusaha meyakinkan Marcus untuk menyumbangkan anggota badannya demi kemajuan umat manusia. Adegan itu ditutup dengan sebuah proses eksekusi mati Marcus yang disaksikan oleh banyak orang.

Pada adegan selanjutnya kita akan diajak ke tahun 2018, tahun di mana dunia sudah hancur lebur karena serangan Skynet. Di tengah keadaan yang sedang kacau balau, diperlihatkan John Connor (Christian Bale) sedang memimpin pasukan para pemberontak menyusup ke pusat penelitian Skynet. Di dalam pusat penelitian, Connor menemukan banyak sekali tawanan yang disekap oleh Skynet. Selain itu Connor juga menemukan senjata Skynet paling baru untuk memusnahkan umat manusia. Misi berakhir dengan sebuah ledakan bom nuklir yang dikirimkan oleh Skynet untuk memusnahkan para pemberontak dan tawanan. Tidak ada orang yang selamat dari ledakan tersebut selain Connor seorang diri.

Kisah berlanjut dengan cerita perjalanan Marcus yang bertemu dengan Kyle Reese (Anton Yelchin) yang merupakan bakal ayah Connor. Dilain hal berkisah mengenai Connor yang mengetes teknologi untuk mematikan robot. Alkisah Marcus dan Connor akhirnya bertemu. Connor bimbang apakah Marcus yang ternyata separuh robot itu kawan atau lawan. Namun akhirnya Connor dan Marcus bekerjasama masuk ke pusat operasi Skynet.
Biar lebih jelas, nonton saja film nya. Ga bakalan nyesel deh.. :p

Kesimpulan :
Hal yang berhubungan dengan IMK (Interaksi Manusia dan Komputer) adalah terlihat jelas dari pembuatan robot - robot. Dalam awal cerita terdapat robot yang menyerupai motor. Robot tersebut di"set" untuk mengejar dan menghancurkan musuh yang ditetapkan. Dan juga yang terlihat jelas adalah sosok Marcus si manusia setengah robot yang ingatannya pada mulanya hilang. Interaksi Otak dengan setiap bagian tubuhnya memerlukan perintah dari otaknya yang sudah dipasang chip. Hanya otak dari manusia sajalah yang belum bisa dibuat tiruan mesin nya. Bersyukurlah kita semua yang memiliki akal dan pikiran yang sehat yang sudah diberikan Tuhan. Aminn.. :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar