Kamis, 13 Mei 2010

Procedural Character Animation

Sekilas tentang animasi
Simulasi yang moderen memerlukan model untuk menangkap berbagai gaya yang berbeda yang berasal dari satu set animasi. Misalnya, seorang prajurit yang memungkinkan mereka untuk "berjalan", "lari", atau sebuah "tujuan". Upaya awal untuk mengatasi ini mungkin untuk menciptakan lebih banyak "Tujuan" animasi yang titik dalam arah yang berbeda. Tapi berapa banyak arah cukup? Jawaban nyata untuk itu tergantung pada seberapa banyak aplikasi yang membutuhkan ketelitian dan seberapa jauh targetnya. Dan juga jumlah yang memadai dapat dalam ratusan bahkan ribuan arah yang terpisah. Hal ini tidak dapat diterima karena kapasitas yang dibutuhkan untuk menyimpan animasi serta waktu yang diperlukan untuk membuat bahwa banyak untuk memulai.

Invers kinematik pose
Solusi kami untuk memecahkan masalah menggunakan campuran animasi rangka dan memberikan alternatif yang menarik untuk menghasilkan invers kinematik pose. Dengan serangkaian pose awal, adalah mungkin untuk menghasilkan satu set baru yang berisi semua kemungkinan campuran set awal. Pertimbangkan satu set terdiri dari tiga pose: menatap ke kanan, bawah dan kanan, dan ke bawah dan kiri

Model mesh
Penyelenggaraan model yang dihasilkan dapat dilakukan dengan membangun model Triangulasi mesh. Pada mesh ini, model yang diwakili oleh simpul dan setiap segitiga tertutup daerah merupakan model yang dapat dihasilkan dengan menggunakan vertex sekitarnya. Misalnya, satu set dari enam pose dihasilkan untuk mencakup semua cara dimana dapat memutar kepalanya. Gambar berikut menunjukkan contoh dari mesh tersebut.


Gambar diatas merupakan penggabungan dari beberapa pose untuk menghasilkan sebuah animasi yang utuh, yaitu penggerakan sebuah kepala seorang prajurit.

Pose mesh properties tab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar